HIMAPENA ITU APA????

Foto saya
Perkantoran yaitu FOKMAP(Forum Komunikasi Mahasiswa Administrasi erkantoran) dengan tujuan sebagai "wadah" untuk saling berkomunikasi dan mengembangkan kreativitas serta tempat berkumpulnya mahasiswa AP. Sekarang FOKMAp tersebut berubah Menjadi HIMAPENA (himpunan mahasiswa pendidikan Manajemen Perkantoran) eprubahan nama ini terjadi pada tahun 2006.

Kamis, 14 Juli 2011

Office Management Library

Pada dasarnya HIMAPENA adalah sebuah organisasi yang mewadahi para mahasiswa Pendidikan Manajemen Perkantoran untuk menjadi manusia yang mengerti akan dirinya dan orang lain. Kesadaran akan lingkungan sosial di sekitarnyalah yang membentuk HIMAPENA menjadi sebuah organisasi yang manusiawi.

Adapun kegiatan Office Managament Library ini merupakan program kerja dari Departemen PSDO Biro Litbang HIMAPENA periode 2010. Office Managament Library ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memberi fasilitas kepada mahasiswa Pendidikan Manajemen Perkantoran dalam mencari dan menghimpun informasi.

Pada zaman global sekarang, pendidikan merupakan sesuatu yang penting. Karena pendidikan merupakan akar dari peradaban sebuah bangsa. Pendidikan sekarang telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan.Untuk memperoleh pendidikan, banyak cara yang dapat kita capai, diantaranya melalui perpustakaan. Karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa kita peroleh, selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat kita peroleh melalui perpustakaan. Ketika kita mendengar kata perpustakaan, dalam benak kita langsung terbayang sederetan buku-buku yang tersusun rapi di dalam rak sebuah ruangan. Pendapat ini kelihatannya benar, tetapi kalau kita mau memperhatikan lebih lanjut, hal itu belumlah lengkap. Karena setumpuk buku yang diatur di rak sebuah toko buku tidak dapat disebut sebagai sebuah perpustakaan.

Adapaun masalah yang dialami oleh mahasiswa dalam aktifitas pendidikannya diantaranya kurangnya bahan pustaka bagi mahasiswa dalam memperoleh informasi,sedangkan mahasiswa dituntut untuk mencari sebanyak-banyak sumber pengetahuan.

Peran serta mahasiswa dan lembaga kependidikan untuk membantu memecahkan masalah tersebut sangat diharapkan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang mempunyai minat baca yang tinggi dan berwawasan luas.

Atsa dasar tersebut program ini diajukan sebagai usulan kegiatan pendirian perpustakaan “Office Managament Library” oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Manajemen Perkantoran periode 2010. Program ini merupakan bentuk keterlibatan mahasiswa dalam proses meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar